Soal PPDB 2020, Haris Minta Disdikbud dan ASTA Duduk Bareng

By Annas 06 Feb 2020, 10:33:58 WIB DPRD
Soal PPDB 2020, Haris Minta Disdikbud dan ASTA Duduk Bareng

Keterangan Gambar : Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris (Foto/Aji Sapta Dian Abdi|)


NEWS BONTANG – Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris meminta Asosiasi Sekolah Swasta (ASTA) Bontang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk duduk bareng, guna mencari solusi terkait penurunan jumlah siswa Sekolah Swasta.

Hal tersebut ia sampaikan saat Komisi I menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait aturan zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020, Kamis (05/02) Siang.

“RDP ini digelar untuk mencari jalan keluar, bukan untuk saling menyalahkan satu sama lain,” tegas politisi PKB itu.

Baca Lainnya :

Kata dia, tidak dapat dipungkiri jika dalam pelaksanaan PPDB sebelumnya masih ditemukan beberpa kekurangan. Termasuk terkait kuota siswa setiap kelasnya dan jumlah jumlah rombongan belajar (rombel) di beberapa sekolah negeri.

“Mungkin setelah rapat ini selesai, Disdikbud dan ASTA bisa duduk bersama untuk saling bertukar solusi,” imbuh mantan tenaga pendidik itu.

Lebih lanjut, Abdul Haris meminta kedepan Disdikbud Kota Bontang juga bisa melibatkan Sekolah Swasta dalam menyusun aturan terkait pelaksanaan PPDB.

Ia juga meminta Ketua ASTA untuk melengkapi data terkait tudingan adanya penambahan rombel secara sepihak oleh sekolah negeri sesuai dengan tenaga pengajar yang ada dengan jumlah siswa yang ada.

“Tolong datanya di lengkapi dulu, dari data itu kita bisa melihat berapa kapasitas ruangan yang ada di sekolah tersebut. Sehingga kita bisa menghitung jumlah ideal siswanya,” terangnya.

Lebih jauh, Abdul Haris berharap kedepan Sekolah Negeri dan Sekolah Swasta di Kota Bontang dapat saling berkoordinasi dengan baik utamanya terkait penerimaan siswa baru. (*/Asda/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.