Squad Garuda Terkam Malaysia dengan Skor 4-1

By Annas 20 Des 2021, 01:46:56 WIB Olahraga
Squad Garuda Terkam Malaysia dengan Skor 4-1

Keterangan Gambar : Potret pemain Indonesia Asnawi (14) sedang mengejar pemain Malaysia Arif Ainan (13) dalam laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020, di National Stadium Singapura, pada Minggu (19/12/2021). (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM - Skuad Timnas Garuda Indonesia memastikan tiket untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Tiket itu diraih usai menaklukkan skuad Macan Asia Malaysia dengan skor meyakinkan 4-1.

National Stadium Singapura menjadi saksi bisu kegarangan Timnas Garuda. Gelaran ini dilangsungkan pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Indonesia yang sempat ketinggalan satu gol melalui tendangan keras pemain asal Malaysia Kogeliswaran Raj. 

Baca Lainnya :

Pada masa pertandingan babak pertama, Indonesia mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Irfan Jaya. Dengan disusul dua satu gol dari Pratama Arhan serta Elkan Baggott, pada babak kedua. Indonesia lolos ke babak 4 besar dengan meyakinkan.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juara Grup B dengan raihan 10 poin. Indonesia unggul produktivitas gol dari Vietnam hingga finis teratas, Malaysia finis ketiga dengan raihan 6 poin.

Indonesia akan melawan Singapura di babak semifinal, pertandingan leg 1 akan berlangsung pada 22 Desember.

Jalannya Pertandingan

Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia di babak pertama. Skuad Garuda ketinggalan lebih dulu pada menit ke-13. Tendangan Kogeliswaran Raj yang bersarang ke gawang Indonesia.

Setelah kebobolan, Indonesia tersengat. Di situs resmi turnamen, ada 15 percobaan tim asuhan Shin Tae-yong yang 5 di antaranya mencapai sasaran.

Gol penyama kedudukan Indonesia hadir pada menit ke-36. Umpan dari Witan Sulaeman diselesaikan oleh Irfan Jaya.

Indonesia berbalik unggul pada menit ke-43. Tendangan Pratama Arhan membentur pemain belakang Malaysia, bola di muka gawang disambar oleh Irfan Jaya! Indonesia unggul 2-1!

Elkan Baggott dimasukkan oleh Shin Tae-yong di babak kedua. Dia menggantikan Ramai Rumakiek. Indonesia memainkan 3 bek di babak kedua.

Tendangan keras Arhan gol! Umpan dari Irfan Jaya diselesaikan Arhan dengan tendangan jarak jauh yang menghujam keras ke gawang Malaysia di menit ke-50.

Indonesia nyaris menambah gol di menit ke-55. Tendangan Irfan Jaya meneruskan umpan Rachmat Irianto masih menyamping.

Gol Malaysia di menit ke-59 dianulir. Muhammad Syafiq menyarangkan bola, tapi sebelumnya ada pelanggaran dari Dion Cools pada Nadeo.

Indonesia mendapat peluang pada menit ke-70. Dominic Tan melanggar Irfan Jaya, berbuah tendangan bebas untuk Indonesia di daerah permainan Malaysia, eksekusinya bisa diantisipasi pemain Malaysia, berbuah tendangan sudut.

Pergantian pemain dilakukan Shin Tae-yong pada menit ke-75. Evan Dimas Darmono dimasukkan, menggantikan Rachmat Irianto.

Indonesia nyaris bikin gol di menit ke-80. Bola sodoran Witan Sulaeman mengarah ke Kushedya Hari Yudo, bolanya bisa disapu pemain belakang Malaysia.

Gol keempat Indonesia hadir dari Elkan Baggott. Umpan tendangan sudut Evan Dimas bisa diselesaikan oleh Elkan menjadi gol pada menit ke-82.

Susunan Pemain

Indonesia: 1 Nadeo Argawinata, 12 Pratama Arhan, 14 Asnawi Mangkualam, 28 Alfeandra Dewangga, 19 Fachruddin Ariyanto, 13 Rachmat Arianto (6 Evan Dimas 75), 15 Ricky Kambuaya, 8 Witan Sulaeman, 20 Ramai Rumakiek (Elkan Baggott 46), 25 Irfan Jaya (Yabes Roni 92), 7 Ezra Walian (Hari Yudo 64) (Hanis Sagara 92)

Malaysia: 21 Khairul Fahmi, 2 Dion Cools, 4 Muhammad Syami, 5 Putera Nadher Amarhan, 16 Mohd Rizal, 8 Baddrol, 13 Arif Aiman, 15 Kogeliswaran Raj (9 De paul 60), 24 Mohamad Faisal, 20 Muhammad Syafiq (Sharel Fikri 77), 11 Safawi Rasid (Dominic Tan 46)

(Red/NB)

Sumber : Detik Sport




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.