Stasiun ISO Tank Masih Operasi, Basri : Bukan Ranah Pemkot

By Annas 08 Jun 2021, 16:04:47 WIB Daerah
Stasiun ISO Tank Masih Operasi, Basri : Bukan Ranah Pemkot

Keterangan Gambar : Wali Kota Bontang Basri Rase (tengah). (Doc. NB)


NEWSBONTANG.COM - Pemkot Bontang menyatakan tidak bisa memberikan tindakan tegas terhadap aktivitas perusahaan di stasiun ISO Tank, Satimpo, Bontang Selatan.

Diketahui, stasiun ISO Tank berada dilahan seluas 2 Ha yang berstatus sebagai kawasan hutan lindung. Dan sudah beroperasi sejak 2018 silam hingga saat ini.

Baca Juga : Stasiun Kendaraan Isotank di Satimpo Beroperasi Tanpa Izin

Baca Lainnya :

Selain itu, aktivitas tersebut juga diketahui beroperasi tanpa mengantongi izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Lingkungan (KLHK), secara otomatis dikatakan ilegal.

Merespon hal itu, Wali Kota Bontang Basri Rase, menegaskan jika operasi stasiun ISO Tank tidak bisa dihentikan oleh Pemkot Bontang. Karena masuk dalam wilayah kerja kementerian terkait.

"Itu tidak bisa. Karena bukan ranah Pemkot Bontang," kata Basri, belum lama ini.

Basri mengaku, saat perusahaan mengusulkan permohonan izin, pihaknya tidak mengindahkan. Lantaran bukan ranah Pemkot Bontang.

"Betul sudah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Kota (PUPRK) Bontang tidak memberi izin kepada mereka. Karena memang bukan tanggung jawabnya," imbuhnya.

Diakhir, Basri menyampaikan, meski ilegal, penindakan terhadap aktivitas perusahaan disana juga perlu dipertimbangkan. Ia mengklaim bahwa aktivitas perusahaan tersebut tetap memberikan sumbangsih keuangan kepada negara.

"Bagaimana pun meraka juga beri sumbangsih ke negara," tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.