Surati PT Pelni, Wali Kota Neni Susun Konsep Karantina Wilayah

By Annas 30 Mar 2020, 07:51:49 WIB PEMKOT
Surati PT Pelni, Wali Kota Neni Susun Konsep Karantina Wilayah

Keterangan Gambar : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (Foto/Dokumentasi.NB)


NEWS BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk memberlakukan karantina wilayah guna mengantisipasi penyebaran  Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dari luar Daerah.

“Kita bersurat, kita sudah dua hari ini membuat konsep. Kemarin sudah terlanjur masuk (kapal) dan kita sudah melakukan pengawalan ketat,” ujarnya kepada reporter media ini, Ahad (29/3/2020) Pagi.

Kata dia, pihaknya akan segera bersurat ke PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni untuk tidak lagi membuka jalur kapal penumpang dari dan menuju Pelabuhan Loktuan sampai pandemi virus Corona mereda.

Baca Lainnya :

“Tidak bisa jikalau  mendiamkan virus ini, tindakan tegas harus diambil.  Agar tidak lumpuh dan menyebar, terlebih ke TKBM, awak kapal serta petugas pelabuhan. Sementara Sulawei Selatan sudah ditetapkan sebagai zona merah,” terangnya.

Kendati demikian, Neni menegaskan ia ingin kapal tetap beroperasi. Akan tetapi memuat sembako dan barang saja yang tidak boleh membawa penumpang lagi.

“Untuk sementara Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang akan melakukan karantina wilayah, tidak menginginkan untuk mengangkut penumpang dari luar kota. Kalau sudah sehat kita berjuang lagi,” tegas orang nomor satu di Kota Bontang itu.

Selain akan bersurat ke PT. Pelni, terkait hal ini Neni mengaku telah bersurat ke Kapolres Bontang, Dandim/0908 Bontang dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang untuk meminta dukungan, Karantina Wilayah.

Sebagai informasi, sebelumnya 207 penumpang KM. Egon yang tiba dari Pare-Pare pada Sabtu (28/3) Sore di Pelabuhan Loktuan, telah didata Pemerintah Kota Bontang dan diberlakukan protokol kesehatan serta diminta menjalani karantina mandiri, tidak boleh keluar rumah minimal selama 14 hari. (*/Mira/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.