Tiga Pemuda di Marang Kayu Ditangkap Polisi Saat Pesta Narkoba

By Annas 19 Sep 2021, 17:03:47 WIB Kriminal
Tiga Pemuda di Marang Kayu Ditangkap Polisi Saat Pesta Narkoba

Keterangan Gambar : Ketiga pemuda yang diduga terlibat dalam menyimpan, menguasai, menggunakan, menjual narkotika golongan I jenis sabu diamankan di Polsek Marang Kayu, Sebuntal, Marang Kayu, Kutai Kartanegara, Sabtu (18/9/2021). (Doc. Humas Polres Bontang)


NEWSBONTANG.COM - Unit Reskrim Polsek Marang kayu bersama Polres Bontang meringkus tiga pemuda saat sedang asyik pesta sabu di Dusun Handil, RT 03, Desa Santan Tengah, Marang Kayu, Kutai Kartanegara, pada Jumat (17/9/2021) sekira pukul 21.30 Wita.

Ketiga pemuda dengan inisial MU (33), FA (35), MA (23) merupakan hasil dari penangkapan polisi yang bertugas dalam Operasi Antik Mahakam 2021. Operasi itu sendiri, mulai digalakan pada Jumat (17/8/2021) hingga awal Oktober mendatang.

Berawal informasi dari masyarakat, rumah MU kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Mendapat informasi itu, enam orang petugas dari kepolisian melakukan penggeledahan badan dan polisi mendapat satu poket sabu.

Baca Lainnya :

Kemudian, petugas juga melakukan penggeledahan dalam kamar MU, hasilnya menemukan enam poket sabu dilantai kamar dalam rumah MU, dengan total berat kotor 2,84 gram.

Tak hanya itu, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah timbangan digital, satu buah sendok takar satu buah alat hisap (bong), satu buah korek gas, satu unit ponsel,dan uang hasil penjualan Rp 100 ribu.

"Hasil interogasi kami terhadap tiga pemuda di dalam kamar MU, tujuh poket sabu dan barang bukti lainnya adalah milik MU. Ketua RT pun sempat menyaksikan penggerebekan itu" kata Kanit Reskrim Polsek Marang Kayu, Bripka Ambo Tang dalam pesan tertulisnya yang dikutip oleh media ini, Sabtu (18/9/2021).

Saat ini, ketiga pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Marang Kayu untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut mengenai peran dari ketiga pemuda itu.

“Ketiga Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap dari mana asal barang haram itu,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, polisi menjerat dengan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 undang-undang RI nomor 35/2009 tentang narkotika.

"Ancaman hukuman, lima sampai 20 tahun penjara,” tandasnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.