Tingkatkan Budaya Literasi,Walikota Bontang apresiasi Talkshow Membaca Menulis
redaksi

By Annas 13 Nov 2023, 18:34:48 WIB Daerah
Tingkatkan Budaya Literasi,Walikota Bontang apresiasi Talkshow Membaca Menulis

NEWS BONTANG - Wali Kota Bontang, Basri Rase mengapresiasi kegiatan gemar membaca dalam talkshow membaca dan menulis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang.

Talkshow Membaca dan Menulis Membuat Kita Sehat ini menjadi bagian integral dari upaya pemerintah bersama DPK Kaltim untuk menggerakkan literasi dan membuka ruang dialog antara pemerintah dan generasi muda.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara DPK Provinsi Kalimantan Timur dan pengurus daerah GPMB Kaltim dalam upaya meningkatkan budaya baca dan literasi masyarakat.

Baca Lainnya :

“Untuk menjadi cerdas kita perlu membaca bahkan dokter, PNS bahkan Wali Kota dan Presiden pun perlu membaca,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar kedepan semakin banyak warga Bontang yang memiliki minat baca serta mengeksplorasi dunia literasi dan memanfaatkannya sebagai fondasi pembentukan karakter.

"Alhamdullilah, tahun ini Bontang menjadi tuan rumah lantaran minat baca warga Bontang dinilai terbaik se-Kalimantan Timur dengan capaian sekitar 74%. Nah, nanti dalam talkshow ini, kita akan bersama-sama memahami bagaimana membaca dan menulis dapat membentuk kita menjadi individu yang lebih sehat,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim dan tahun ini Bontang terpilih menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.(ADV)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.