Update 29 Maret 2020: Status Monitoring Tembus 3107 Orang, ODP 38 Orang, PDP 1 Orang

By Annas 30 Mar 2020, 06:56:39 WIB PEMKOT
Update 29 Maret 2020: Status Monitoring Tembus 3107 Orang, ODP 38 Orang, PDP 1 Orang

Keterangan Gambar : Infografis Covid-19 Kota Bontang (Foto/Istimewa.Diskominfo)


NEWS BONTANG – Pememrintah Kota Bontang melalui Tim Gugus Percepatan Penanganan virus Corona kembali merilis perkembangan status kasus Covid-19, Ahad (29/3).

Dari rilis yang diterima newsbontang.com diketahui, total pasien yang termonitoring kembali meningkat yakni sebanyak 3107 terdiri atas 2591 tanpa keluhan, 516 dengan keluhan dan yang telah selesai monitoring sejumlah 300 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 38 terdiri dari 32 isolasi mandiri, rawat inap 5 orang, selesai pemantauan 1 orang. Jumlah ODP hari ini bertambah 1 orang dirawat di RS swasta sementara 2 orang PDP yang sebelumnya dirawat di RS swasta sudah keluar RS dan menjalani isolasi mandiri. Adapun ODP menunggu hasil laboratorium 8 orang.

Baca Lainnya :

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 1 orang sedangkan yang negatif 1 orang. Sedangkan jumlah terkonfirmasi positif 1 orang dan sementara menunggu hasil pemerikasaan laboratorium yang kedua.

Dalam rilis  Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 yang diketuai Aji Erlinawati, Jubir Adi Permana dan Koordinator Komunikasi Publik Jamila Suyuthi melaporkan rapid tes COVID-19 yang dilakukan  terhadap 66 orang terdiri dari tenaga medis yang merawat pasien di RSUD, ODP dalam perawatan maupun yang diisolasi mandiri serta beberapa orang beresiko. Rapid tes dilanjutkan lagi tanggal 30 Maret sesuai peruntukan.

Rapid tes COVID-19 ini berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim yang merupakan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui Kementrian Kesehatan. Jumlah yang diterima kota Bontang sejumlah 80 buah.

Bagi masyarakat  Bontang diimbau untuk menunda perjalanan keluar daerah atau menerima tamu dari luar daerah. Selanjutnya yang baru bepergian dari luar daerah maupun luar negeri agar melapor ke Call Centre melalui telpon, WA atau mengisi link https://bit.ly/covidbontang (tidak perlu datang ke PSC).

Agar tetap melakukan social dan physical distancing , hindari keramaian, batasi jarak dengan orang lain. Jauhi kerumunan, bekerja dan belajar dari rumah, minimalkan bersentuhan, tunda kegiatan massal.

Melakukan PHBS, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan sayur dan buah, olahraga, berjemur lakukan disinfeksi mandiri di rumah, tetap tenang, berpikira positif, bertindak proaktif dan jaga kondusivitas dengan tidak ikut menyebar berita hoaks. (*/Rere/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.