Usulan Tambah SD di Berebas Tengah Dinilai Kurang Efektif Secara Zonasi

By Annas 17 Feb 2020, 09:40:05 WIB PEMKOT
Usulan Tambah SD di Berebas Tengah Dinilai Kurang Efektif Secara Zonasi

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas, Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparuddin (Foto/dok.NB)


NEWS BONTANG – Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas, Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparuddin menanggapi positif usulan penambahan Sekolah Dasar (SD) di Berebas Tengah. Sebagai bukti masyarakat semakin peduli terhadap dunia pendidikan.

Namun, Saparuddin mengingatkan jika usulan yang mencuat saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bontang Selatan tersebut akan kurang efektif jika dikaitkan dengan aturan zonasi sekolah.

Disampaikannya, Berebas Tengah saat ini telah memiliki  2 SD Negeri dan 3 sekolah Swasta. Jika secara perhitungan sekolah yang ada masih mampu untuk menampung jumlah anak-anak untuk bersekolah di daerah tersebut.

Baca Lainnya :

“Bahkah tahun lalu ada beberapa sekolah di daerah itu yang mengalami kekurangan murid. Apalagi jika kita berbicara pada Sytem Zonasi tentunya kurang Efektif,” paparnya.

Kata dia, terlebih lahan yang berdekatan dengan SMPN 8. Yang diusulkan untuk proyek tersebut telah jauh-jauh hari dirancang untuk membangun Pusat Tekhnologi Pendidikan.

“Gedung nantinya akan bersifat serbaguna, gedung akan dibangun dua lantai,” bebernya. (*/Asda/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.