Vaksinasi Pedagang Masih 11 Persen, Najirah : Jangan Percaya Hoax Vaksin

By Annas 12 Jun 2021, 11:02:11 WIB Daerah
Vaksinasi Pedagang Masih 11 Persen, Najirah : Jangan Percaya Hoax Vaksin

Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota Bontang, Najirah Adi Darma. saat ditemui usai rapat evaluasi di Pendopo, Jum'at (11/6/2021) lalu. (Doc. Ist)


NEWSBONTANG.COM – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah Adi Darma, menghimbau kepada seluruh warga Bontang untuk dapat berkerjasama dengan pemerintah untuk tidak mempercayai kabar bohong yang beredar di masyarakat tentang vaksinasi.

Masalah ini disampaikan Najirah dalam rapat monitoring dan evalusasi (Monev) di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Baru, pada Jum’at (12/6/2021) lalu.

Selain itu, ia juga memberikan masukan kepada Tim Satgas Covid-19 Bontang untuk segera membuat stiker khusus, yang nantinya akan ditempel di lapak pedagang bagi yang sudah di vaksinasi.

Baca Lainnya :

Menurutnya penempelan stiker itu akan membantu dalam menumbuhkan kepercayaan antar pedagang untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi.

Dari informasi yang didapatkan, dari total 1.128 pedagang, hanya 128 atau sekitar 11 persen pedagang saja yang melaksanakan vaksin pada prioritas vaksinasi di periode ini.

"Adanya kita berikan tanda sudah divaksin, otomatis yang takut terdorong mau divaksin juga," kata Najirah.

"Agar pembeli melihat juga pedagang mana yang sudah divaksin mana yang belum," sambungnya.

Najirah menilai pedagang menjadi kelompok yang juga harus di prioritaskan, lantaran aktivitas kontak langsung dengan pembeli membuat kelompok ini menjadi rentan terkena wabah pandemi.

"Mau tidak mau semua pedagang harus di suntik vaksin apalagi di pasar tempat kumpul orang banyak," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bontang, dr Bahauddin, mengatakan usulan tersebut menjadi saran yang bagus, sehingga dengan begitu dapat mendorong pedagang agar tidak takut divaksin.

"Saya kira itu usulan bagus," ujarnya.

Namun, hingga kini media ini belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait waktu pelaksanaan pemberian stiker kepada pedagang pasar di Bontang. (Ian/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.