Wali Kota Neni Ingin Memasyarakatkan Bahasa Inggris

By Annas 02 Mar 2020, 07:35:55 WIB PEMKOT
Wali Kota Neni Ingin Memasyarakatkan Bahasa Inggris

Keterangan Gambar : Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni (Foto/Renisha)


NEWS BONTANG – Pemerintah Kota Bontang seolah menyadari betul, kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu syarat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di era indutri 4.0 ini.

Berbagai upaya telah dilakukan. Diantaranya dengan dijadikannnya Kelurahan Guntung sebagai percontohan Kampung Inggris di Kota Bontang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni sesaat setelah kegiatan Toe Akbar 2020 di Pendopo Rumah Jabatan  Wali Kota, Sabtu (29/02) Pagi.

Baca Lainnya :

Kata dia, program mendorong Guntung sebagai Kampung Inggris pertama diu Kota Taman tesebut mengadopsi Kampung Inggris yang ada di Kota Pare-Pare.

“Konsepnya sama. Kita sudah launching kemarin. Project bersama dengan Corporate Social Responsibility (CSR) PT KMI, namun masih dalam forum discussion, english group, dapat dari KMI gratis. Nanti akan kita evaluasi lagi,” terangnya.

Lebih lanjut, Neni menyatakan saat ini Bontang memiliki cloning di tiap Kelurahan yang dapat terus digali potensinya.

“Misalnya Kampung Masdarling (masyarakat sadar lingkungan) yang ada di kelurahan Telihan. Nah cloning di Kelurahan Guntung ya, kampung Inggris. Nanti ada kursus-kursus ke rumah-rumah, tinggal di camp-nya,” imbuhnya.

Neni berharap, setiap Kelurahan memiliki produk unggulan kedepannya.

“Saya berharap setiap kelurahan memiliki masing masing produk unggulan, minimal satu produk unggulan,” pungkasnya. (*/Rere/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.