Dewan Minta DKP3 Selalu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan

By Annas 10 Apr 2021, 16:20:50 WIB DPRD
Dewan Minta DKP3 Selalu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan

Keterangan Gambar : Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam saat ditemui media usai rapat paripurna di Rujab Wali Kota Bontang, Selasa (6/4/2021). (Doc.Ian/NB).


NEWSBONTANG.COM - Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam berharap Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang untuk selalu intens memantau dan melakukan pengawasan terhadap harga dan stok pangan menjelang bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

"Dinas terkait tentu harus kerja lebih untuk tetap memastikan harga pangan tidak melambung tinggi dan stok ketersedian pangan juga memadai," kata Rustam, saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.

Politisi Golkar itu, menganggap jika sudah sewajarnya berbagai harga pangan mulai menunjukkan kenaikan beberapa hari menjelang menjelang bulan puasa. Namun, tak wajar kita harga sampai membuat masyarakat tak sanggup membeli.

Baca Lainnya :

“Kenaikan harga bahan pokok sekarang masih wajar namun tidak juga melambung tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya juga berinisiatif melakukan intervensi saat harga kebutuhan bahan pokok mulai merangkak naik menjelang Ramadan. Dengan meninjau situasi pasar untuk memastikan harga pangan masih wajar dan stok bahan pokok aman.

“Dalam tiga hari kedepan kita akan melakukan tinjauan kepasar, dan mengecek secara langsung situasi pasar menjelang bulan Ramadhan,” tutupnya. (Ian/NB/Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.