Soal Bansos, Pemerintah Tengah Siapkan Data Masyarakat Kurang Mampu

By Annas 12 Jul 2021, 17:48:13 WIB Daerah
Soal Bansos, Pemerintah Tengah Siapkan Data Masyarakat Kurang Mampu

Keterangan Gambar : Ilustrasi pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. (Doc. Int)


NEWSBONTANG.COM - Anggota DPRD Bontang, Sumaryono, mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Sosial agar bertindak cepat dalam menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat, yang berlaku hingga sepekan ke depan.


Salah satu kebutuhan pokok, yakni beras dari gudang beras Bulog dapat dijadikan penyangga pangan masyarakat selama PPKM Darurat diselenggarakan oleh Pemkot.

Baca Lainnya :


"Banyak masyarakat yang kena dampak PPKM ini, saya mohon agar Pemkot Bontang segera menyalurkan beras dari perum bulog ini. Karena kita tau bahwa Bontang memiliki cadangan beras," kata Sumaryono dalam rapat bersama dinas terkait, di Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Jalan Moh Roem, Bontang Lestari. Senin (12/7/2021).


Nantinya bantuan beras itu akan disalurkan kepada peserta Bantuan Sosial Tunai (BST) dan juga Program Keluarga Harapan (PKH).


"Saya harap nantinya yang mendapat bantuan beras ini, betul-betul orang yang membutuhkan," ungkapnya.


Menanggapi hal tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bontang, Zulkifli mengatakan bahwa untuk menyalurkan bantuan tersebut, Beras Bulog masih menunggu beberapa ketentuan yang lebih rinci mengenai bantuan beras ini. Salah satunya mengenai kebutuhan dalam penyalurannya.


"Kita dorong untuk hal ini, jadi nantinya Dinas Sosial akan mendata masyarakat yang berdampak atas PPKM ini. Cadangan beras pemerintah ada, kita upaya itu agar segera dibagi," ujarnya.


Diketahui, Pemerintah Kota Bontang resmi memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat terhitung pada 12-20 Juli mendatang. (Ian/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.