Man U Takluk 2-0 di Anfield

By Annas 20 Jan 2020, 08:57:38 WIB Olahraga
Man U Takluk 2-0 di Anfield

Keterangan Gambar : Liverpool makin kokoh di pincak Liga Inggris (AP Photo/Jon Super)


NEWS BONTANG – Manchester United (MU) terpaksa pulang dengan kepala tertunduk usai menderita kekalahan 0-2 dari Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris, Ahad (19/1) Malam.

Dua gol keme Liverpool dicetak Virgil van Dijk di babak pertama dan Mohamed Salah saat menit-menit akhir jelang akhir laga.

Menariknya, pada laga yang disiarkan langsung beberapa TV Sport tersebut, MU sempat “tertolong” dengan pemberlakuan VAR. Akibatnya dua gol The Reds (Liverpool) lewat aksi Firmino (23') dan Wijnaldum (35') tidak disahkan dan MU terhindar dari kekalahan lebih telak.

Firmino dibatalkan wasit usai melakukan kroscek via VAR atau keputusan asisten wasit setelah melihat video tayangan ulang. Sebelum Firmino mendapat bola liar, Van Dijk dianggap telah melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap David de Gea.

Dilansir dari alaman CNN Indonesia, dengan hasil tersebut Liverpool semakin mengokohkan posisinya di klasemen Liga Inggris.

Skuat asuhan Jurgen Klopp kini mengoleksi 64 poin dari 22 laga. The Reds unggul 16 poin dari pesaing terdekat, Manchester City yang nangkring di posisi kedua.

Man City bisa menempati posisi kedua karena Leicester City tergelincir saat tandang ke markas Burnley. The Foxes menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah di Stadion Turf Moor.

Hasil negatif itu membuat Jamie Vardy dkk kini terpaut tiga poin dari Man City. Meski begitu, posisi ketiga yang ditempati Leicester masih cukup aman karena Chelsea yang duduk di peringkat keempat berselisih enam poin.

Di zona papan tengah, Wolverhampton naik ke peringkat keenam klasemen sementara menggeser tim promosi Sheffield United. Wolves naik satu tingkat usai menang 3-2 di kandang Southampton.

Tambahan tiga poin membuat Wolves unggul satu poin dari Sheffield. The Blades sendiri membawa pulang satu poin pekan ini usai menahan Arsenal 1-1 di Stadion Emirates. (*).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.