Proyek Kilang Terancam Dipindah, DPRD Panggil OPD Terkait

By Annas 10 Mar 2020, 09:59:26 WIB DPRD
Proyek Kilang Terancam Dipindah, DPRD Panggil OPD Terkait

Keterangan Gambar : Suasana Rapat Dengar Pendapat DPRD Bontang (Foto/Aji Sapta Dian Abdi)


NEWS BONTANG – DPRD Kota Bontang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama sejumlah Organisasi Perasngkat Daerah (OPD) terkait upaya progres investasi kilang Grass Root Refenery (GRR), Senin (09/3) Pagi.

Adapun OPD yang dipanggil DPRD kali ini ialah, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Penanaman Modal dan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DMPTSP), Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Bapelitbang, Camat Bontang Selatan, serta Lurah Bontang Lestari.

Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam mengatakan sebagai Komisi yang menaungi bidang investasi merasa terkejut terkait beredarnya kabar yang beredar bahwa pembangunan kilang Pertamina yang awalnya akan di bangun di Bontang akan di pindah ke daerah Sumatera.

Baca Lainnya :

“Oleh dari itu kami panggil pihak terkait. Tugas DPRD saya rasa sudah cukup maksimal dengan mengesahkan Raperda RT/RW dimana untuk kawasan Bontang Lestari memang di peruntukkan sebagai kawasan industri untuk mencover pembangunan kilang,” ujarnya.

Kata dia, kabar rencana Mentri Kemaritiman dan Investasi akan memindahkan pembangunan kilang tersebut ke Tanjung Batu, harus disikapi dengan serius.

Rustam meminta kepada OPD terkait untuk benar-benar bisa meyakinkan Pemerintah Pusat agar pembangunan kilang ini tidak dipindah atau tetap dibangun di Kota Bontang.

“Saya minta OPD terkait harus benar-benar menggenjot hal ini jangan sampai lepas. Karena ini merupakan investasi untuk anak cucu kita kedepannya, jika sampai hilang secara otomatis Bontang tidak akan mendapatkan apa-apa kedepannya,” desaknya.

Terlebih ia menilai, dari pemaparan beberapa OPD. Saat ini belum ada progres tambahan dari proyek tersebut, yang ada perubahan hanya dari progres zonasinya saja.

Sementara, Kepala DMPTSP Bontang Puguh Harjanto mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan beberapa hal menanggapi  isu pemindahan proyek pembangunan kilang tersebut.

“Setelah mendengar isu ini berhembus pada pertengahan Februari lalu kita sudah bersurat ke Pertamina namun belum mendapat tanggapan dan dengan Presiden hal ini juga sudah kita bicarakan. Kata beliau untuk kilang tidak akan terjadi pemindahan dari Bontang,” terangnya. (*/Asda/NB).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.