Rustam Beber Sebab Dewan Batal RDP dengan Bank Konvensional

By Annas 05 Jul 2022, 16:39:27 WIB DPRD
Rustam Beber Sebab Dewan Batal RDP dengan Bank Konvensional

Keterangan Gambar : Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam (Doc. Saddam)


NEWSBONTANG.COM - Komisi II DPRD Bontang batal melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan pihak bank konvensional, dalam agenda pembahasan soal penempatan dana pemerintah daerah. 


Semula, rapat direncanakan digelar pada Senin (4/7/2022) lalu. 

Baca Lainnya :

 

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ketua Komisi I DPRD Bontang Rustam, mengatakan pembatalan agenda rapat itu dilatari pihak salah satu bank tidak hadir saat diundang rapat. 


"Yang bank itu kami schedule (jadwal) ulang, karena ada bank yang tidak hadir," kata dia, pada Selasa (5/7/2022). 


Lebih lanjut, Rustam menjelaskan pihaknya mau berdiskusi dengan pihak bank demi membahas soal peran bank yang ada di Bontang dalam proses pemulihan ekonomi secara nasional. 


Hal itu dianggap penting lantaran pemerintah pusat, sejak 2020 lalu memberikan keleluasaan kepada setiap bank konvensional dan pemerintah untuk bekerjasama dalam menuntaskan program pemulihan ekonomi nasional (PEN). 


"Dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 70/PMK.05/2020, bank sudah diberikan kesempatan dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata politisi Golkar itu. 


Selain itu, agenda diskusi yang batal itu direncanakan akan banyak membahas soal rencana pemerintah dalam membuat Perda soal CSR dan UMKM. 


"Sebenarnya banyak yang mau didiskusikan. Buat cari solusi dalam pengelolaan keuangan daerah," ujarnya. 


Dalam rencana pertemuan ulang, ia berharap agar setiap pihak bank di Bontang dapat kooperatif dan bisa berdiskusi bersama DPRD Bontang demi membangun perekonomian yang sehat di Bontang. (Slz/NB)


Yuk! Join ke kanal telegram “NB Buddy Update” newsbontang.com untuk mendapatkan informasi terbaru. Caranya tekan link: //t.me/newsbontangupdate, kemudian pilih join.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.