Basri Sorong Program Pengarsipan Sejarah Bontang Dalam Bentuk Video

By Annas 17 Agu 2021, 19:43:37 WIB Daerah
Basri Sorong Program Pengarsipan Sejarah Bontang Dalam Bentuk Video

Keterangan Gambar : Wali Kota Bontang Basri Rase bersama dengan Wakil Wali Kota Bontang Najirah Adi Darma (berseragam putih-putih), saat ditemui usai upacara HUT ke-76 RI di Stadion Bessai Berinta, Bontang Utara, Selasa (17/8/2021). (Doc. Ryn/NB)


NEWSBONTANG.COM - Pemkot Bontang, merencanakan program pengarsipan profil pelaku sejarah dalam pembangunan Kota Bontang sekaligus membuat dokumentasi setiap perayaan hari bersejarah dalam bentuk audio visual (video).

Wali Kota Bontang, Basri Rase, menuturkan, dengan pengarsipan tersebut masyarakat Bontang bisa mengenal lebih jauh para pelaku sejarah dan pemimpin di kota Bontang, mulai dari Bontang yang berstatus sebagai kota administratif hingga menjadi kota definitif.

"Nantinya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bontang diminta membuat seminar tentang asal usul Bontang dan membuat dokumentasi sejarah dalam bentuk video visual, agar masyarakat bisa mengenal para pelaku sejarah dan pemimpin di Kota Bontang," kata Basri, saat ditemui awak media usai menjalani proses upacara 17 Agustus, di Stadion Bessai Berinta, Bontang Utara, Selasa (17/8/2021).

Baca Lainnya :

Tak hanya itu, perbendaharaan foto juga akan diperbanyak, seperti kegiatan budaya Erau, Pesta Laut, upacara HUT kemerdekaan RI, dan momentum lainnya.

"Seperti PT Badak dan PT Pupuk Kalimantan Timur saat pertama kali berdiri di Kota Bontang, saya rasa perlu digali, bahkan Direktur Utama atau pemimpin perusahaan raksasa tersebut juga harus digali kembali dan masuk dalam arsip," imbuhnya.

Basri berharap, langkah ini dapat terealisasi agar anak cucu nantinya tidak akan lupa dan lebih mengenal para pejuang dan pemimpin di Kota Bontang.

"Ini semua dilakukan untuk Kota Bontang yang kita cintai bersama," tutupnya. (Ryn/NB)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.